Waktu

Setiap insan pasti membutuhkan waktu, Waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi semua orang. Bisa dikatakan bahwa waktu adalah mata uang yang berlaku universal. Setiap orang di belahan bumi manapun, baik pria maupun wanita, tua atau muda memiliki waktu yang sama. Yang menjadi pembeda adalah cara seseorang memanfaatkan waktu. Orang sukses mampu menggunakan dan mengelola waktu mereka dengan sangat bijak. Sedangkan orang yang biasa-biasa saja cenderung menyia-nyiakan waktu yang Tuhan berikan kepadanya. Agar menjadi seorang yang sukses, kita harus mampu menggunakan dan mengelola waktu dengan bijaksana.

Adapun definisi waktu, akan terasa LAMBAT ketika kita menunggu, terasa CEPAT ketika kita sedang ketakutan, terasa SINGKAT ketika kita bahagia, akan terasa TAK ADA HABISNYA ketika kita sedang sakit, dan akan TIDAK TERASA ketika kita puas menikmati waktu..

Waktu sungguh sangat sangat penting bagi kehidupan kita, dimana kita harus bisa pintar pintar memanfaatkannya, karena waktu akan terus berjalan seiring dengan kehidupan kita, detik demi detik, menit demi menit, dan jam demi jam, semua itu akan terus berputar dan tak akan berbalik arah atau kembali lagi, so’ pergunakanlah waktu sebaik mungkin, karena dengan waktu kita bisa belajar mana yang harus di perjuangkan, mana yang harus di pertahankan dana mana yang harus diikhlaskan..

Jagalah waktumu sebaik mungkin, gunakan kesempatan sebelum kau pergi karena kita akan kembali kepadaNYA.. ingatlah 5 perkara yang harus kau jalani sebelum 5 perkara yang akan menghampirimu.. SEHAT sebelum SAKIT, MUDA sebelum TUA, KAYA sebelum MISKIN, LAPANG sebelum SEMPIT, dan HIDUP sebelum MATI.. perkara perkara itulah yang pasti akan kau lalui..

waktu itu ibaratkan sungai, kamu tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya adapun bisa namun tak akan pernah sama dengan sediakala, terkadang kita sering membuang buang waktu kita dimana kita berpikir akan ada waktu yang lain, namun itu salah, karena waktu tak akan bisa bergerak mundur dengan kesempatan yang sama, saya sangat mengharagai orang yang juga menghargai waktu, jangan kau pergunakan waktumu dengan terpuruk kesedihan karena itu hanya bisa menyia nyiakan waktu mu saja, nikmatilah waktu waktumu dengan bahagia apalagi bisa membahagiakan orang orang disekitar kita, karena itu akan lebih bermanfaat..

ingin rasanya bisa menghabiskan waktu dengan orang orang yang kita sayang, namun apalah daya semua orang pasti sibuk dengan waktunya begitulah yang mungkin saya rasakan karena yang saya rindukan adalah waktu luangnya, dimana sesibuk apapun ia dengan waktunya ada untuk saya.. 🙂


18 respons untuk ‘Waktu

  1. Pepatah Arab mengatakan, “Waktu ibarat pedang, jika kita tak pandai menggunakannya, maka pedang itu akan menebas kita.” Ya, ntah berapa ratus x sy ditebas “pedang” krn tak pandai menggunakanya.
    Trims atas posnya.

    Suka

Tinggalkan komentar